"kami pekerja, suka membaca"

Kamis, 02 Agustus 2012

Change!

Pengarang : Rhenald Kasali Ph.D
Penerbit :PT Gramedia Pustaka
No : SPPT.0161-DP-0409








Ringkasan Buku Change! Manajemen Perubahan dan Harapan

Soft Cover

Tak peduli barapa jauh jalan salah yang Anda jalani, putarlah arah sekarang juga (Manajemen Perubahan dan Manajemen Harapan)

Berubah, diubah, paradox of change
Sigmoid Curve dan perjalanan bangsa-bangsa
Melompat ke kurva ke-2
Melihat, bergerak, dan menyelesaikan perubahan
Membentuk "Belief
Action Oriented, Simplicity
Transformasi nilai-nilai dan budaya korporat
Manajemen Harapan
Pesta Perubahan

Sering kali seorang CEO, termasuk saya sendiri, berhadapan dengan perubahan setelah dia sudah berada di ambang pintu. Situasi seperti ini mungkin dapat diatasi, tetapi pasti hasilnya bukankah suatu potensi atau pun kegunaan. Buku ini menjelaskan bagaimana pemimpin menghadapi semua itu.

Manajemen perubahan sangat dibutuhkan agar perubahan yang dicanangkan tidak berubah menjadi keterpurukan-keterpurukan dan berujung pada kegagalan. Seperti yang diuraikan dalam buku ini, kita harus melibatkan banyak pihak untuk melihat, bergerak dan yang bergerak belum tentu mampu menyelesaikan.

Crescit eundo, bertumbuh selagi berjalan. Di buku ini, Sdr. Rhenald Kasali menulis siklus kehidupan yang harus dilalui, baik oleh semua mahluk hidup, alam, manusia, perusahaan, maupun bangsa-bangsa di dunia. Hanya mereka yang mampu melakukan adaptasi dengan perubahan yang mampu bertahan melewati kurva tersebut. Buku ini saya nilai sangat tepat waktu dan tepat temanya karena ditertibkan di tengah-tengah kondisi bangsa kita yang sedang mengalami pilihan-pilihan dilematis pada zaman yang senantiasa berubah.

Nilai-nilai social harmony yang terjadi di BUMN mau tidak mau harus diperkaya dengan nilai-nilai kecepatan, berorientasi pada bisnis, pelayanan pasar, dan competitiveness. BUMN mutlak harus berubah menjadi lebih profesional dan profitable. Buku ini dapat memperkaya profesional di BUMN dalam melakukan perubahan, termasuk transformasi nilai-nilai.

Eksekutif Indonesia umumnya hanya tahu bagaimana mengelola keteraturan dan suasana yaang tumbuh. Bagaimana mengelola perusahaan yang sedang turun? Eksekutif harus terbiasa dengan perubahan dan cepat mengantisipasinya.

Dimensi: 14.5 x 24 cm
Tebal: 434 halaman
Cover: Soft Cover
ISBN: 979-22-1232-9
Kategori: Nonfiksi / Manajemen, Bisnis, dan Investasi / Manajemen

n/a


Tentang Pengarang: Rhenald Kasali
Dr. Rhenald Kasali adalah host acara Solusi Rhenald Kasali yang disiarkan oleh stasiun televisi ANTV setiap Kamis malam. Acara yang ditujukan untuk kalangan eksekutif itu disukai oleh khalayak pemirsa karena materinya berbobot dan disajikan dengan teknik presentasi yang natural. Sehari-hari, Dr. Rhenald Kasali adalah dosen Fakultas Ekonomi Uiversitas Indonesia dan Ketua Program Pascasarjana Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia yang meghasilkan magister dan doktor dalam ilmu manajemen. Buku-buku yang ditulisnya selalu menjadi perhatian kalangan bisnis dan dikoleksi olh banyak orang. Selain mengajar di Universitas Indonesia, ia juga menjadi dosen terbang di Program Magister Manajemen Universitas Sam Ratulang, Universitas Tanjung Pura, Universitas Udayana, dan Universitas Lampung. Ia juga mengasuh acara Bedah Bisnis Rhenald Kasali di Radio M97FM, Jakarta. Solusi Bisnis Club di Graha Niaga Jakarta, dan kolumnis tetap di tabloid Kontan. Selain mengajar, Dr, Rhenald Kasali adalah partner pendiri pada kantor Konsultan Imede dan Pena Bisnis Indonesia. Klien-klienya antara lain adalah Garuda Indonesia, Bank Central Asia, Mustika Ratu, Sinar Mas Group, Kasogi, Gramedia Majalah, Femina Group, dan H.M. Sampoerna. Pada tahun 1966, Indofood bersama-sama majalah Gatra dan kelompok penerbitan Jawa Pos membawa Rhenald Kasali melakukan Road Show di 10 kta dengan tema \"Gempar\" (Gelar Manajemen Pemasaran) yang di setiap kota dihadiri oleh sekitar 25 hingga 400 orang. Lalu pada tahun 1999, PT. H.M. Sampoerna melakukan hal serupa di 11 kota dengan sukses. Pada tahun 2000 dan 2001 BCA pun mlakukan hal serupa delam rangka peluncuran kartu Debit BCA dan Klik BCA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar