"kami pekerja, suka membaca"

Rabu, 22 Mei 2013

Biarkan Dirimu Tumbuh Sempurna

Pengarang : Syekh Abd Al Khalig Al Ahabrawi
Penerbit ; Serabi
No : SPPT.0306-DP-0113
 
Sinopsis
Inilah buku yang ditunggu muslim yang mendamba sapaan-mesra Allah: " Hai jiwa yang tenang. Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang rida dan diridai. Masuklah ke dalam golongan hamba-hamba-Ku, dan masuklah ke dalam surga-Ku ." (Q.S. Al-Fajr [89]: 27–30). Muslim manakah yang tidak ingin memiliki jiwa yang tenang dan tak mau diundang Tuhan untuk memasuki surga-Nya? Mukmin manakah yang tidak mengharap perjumpaan dengan Sang Khalik dalam keadaan rida dan diridai?
     Bersiaplah dengan buku berdaya ubah ini. Anda diajak untuk tumbuh—bertransformasi menuju kedewasaan mental dan spiritual dengan proses tazkiyah al-nafs . Tazkiyah al-nafs— dalam bahasa Arab—tak hanya bermakna menyucikan tapi juga menumbuhkan jiwa. Jiwa Anda sudah cerdas. Ragam informasi, budaya, lingkungan, dan pelilaku buruklah yang acap menjadi kabut bagi kecerdasan batin Anda.
     Berlandaskan Quran, hadis, ajaran para salaf saleh dan ketajaman mata hati seorang guru spiritual, al-Shabrâwî hendak menuntun Anda bagaimana membersihkan pelbagai kotoran yang menggerogoti kecerdasan jiwa Anda, lalu memaparkan tahap-tahap perkembangan kualitas jiwa—dari jiwa terendah ( nafs al-ammârah ) hingga puncak kesempurnaannya ( nafs al-kaâmilah )—lengkap dengan rambu-rambu, dorongan, peringatan, dan penggambaran keadaan, serta kedudukan rohani. Tahap demi tahap diulas lugas sebagai satu rangkaian perjalanan panjang menuju Allah, muara segala hamba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar