"kami pekerja, suka membaca"

Sabtu, 15 Januari 2011

7 Kebiasaan Yang Sangat Efektif

Penulis             : Stephen R. Covey.
Alih Bahasa     : Drs. Budijanto.
Penerbit          : Bina Rupa Aksara.
No: SPPT.0025-DP-0409



Pada buku ini Covey menunjukkan bagaimana Tujuh Kebiasaan bukanlah “perbaikan cepat” tetapi lebih merupakan jalan setapak selangkah demi selangkah menuju prinsip keadilan, integritas, kejujuran dan martabat manusia yang memberi kita keamanan untuk  menyesuaikan perubahan dalam kehidupan pribadi, keluarga, karir dan bisnis.

Bagian Satu buku ini menuliskan tentang paradigma yaitu cara seseorang memandang dunianya dan prinsip yang memandu kehidupan seseorang dan organisasi serta   pengaruh-pengaruh yang ditimbulkan oleh paradigma dan prinsip ini.

Pada bagian kedua, dituliskan tiga kebiasaan yang disebut sebagai KEMENANGAN PRIBADI yaitu suatu prinsip kepemimpinan pribadi, kepemimpinan dalam hubungannya dengan diri sendiri.  Tiga kebiasaan ini yaitu jadilah proaktif, mulai dari akhir dalam pikiran dan dahulukan yang utama.

Bagian ketiga buku ini menguraikan tentang KEMENANGAN   PUBLIK yaitu suatu prinsip kepemimpinan sosial, kepemimpinan dalam hubungannya dengan orang lain. Tiga kebiasaan ini yaitu berpikir menang-menang, berusaha mengerti lebih dahulu baru dimengerti dan wujudkan sinergi.

Kemenangan pribadi selalu mendahului kemengan publik.

Pada bagian keempat atau bagian terakhir dituliskan kebiasaan ke tujuh yaitu asahlah gergaji. Ini merupakan prinsip PEMBARUAN yaitu suatu prinsip pertumbuhan secara terus-menurus baik secara fisik, mental, sosial/emosional dan spiritual.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar