"kami pekerja, suka membaca"

Senin, 16 Juli 2012

Mengatur Pengeluaran Secara Bijak

Pengarang : Safir senduk
penerbit : Elex media komputindo
No : SPPT.0141-DP-0409
  
Pada dasarnya, hampir setiap orang memiliki arus keuangan yang sama, di mana setiap bulan mereka mendapatkan pemasukan, dan dari pemasukan tersebut mereka mengambilnya untuk membayar pengeluaran-pengeluarannya. Jumlah pemasukan dan pengeluaran itu bisa berbeda-beda pada setiap orang, bergantung pada pekerjaan dan gaya hidup mereka. Yang sering jadi masalah adalah berapa pun besarnya pemasukan, hal itu tidak menjamin bahwa seseorang bisa mengatur pengeluarannya. Inilah yang menyebabkan seringnya terjadi defisit.
Buku ini membahas secara lengkap bagaimana Anda bisa mengatur pengeluaran secara bijak, sehingga Anda akan terhindar dari defisit yang mungkin terjadi. Anda akan diajarkan tentang bagaimana mengenali dan mengelompokkan pengeluaran-pengeluaran Anda, serta mengetahui tindakan apa yang harus dilakukan terhadap masing-masing kelompok pengeluaran tersebut.
Topik yang dibahas di antaranya:
  • Kenapa seseorang bisa memiliki pengeluaran yang besar dan pos-pos pengeluaran apa saja yang punya kecenderungan untuk menjadi besar?
  • Bagaimana membayar Cicilan Utang Anda secara bijak?
  • Bagaimana membayar Premi Asuransi Anda secara bijak?
  • Bagaimana membayar Biaya Hidup Anda secara bijak?
  • Bagaimana mengantisipasi dan mengatur Pengeluaran Tak Terduga yang mungkin terjadi? 
Buku ini dilengkapi dengan sejumlah contoh kasus dari orang-orang yang pernah mengalami masalah dengan pengeluarannya, tips tentang bagaimana mengantisipasi kenaikan harga barang dan jasa yang terjadi setiap tahun, serta bagaimana mengatasi sifat boros yang mungkin ada dalam diri Anda. Ditulis dengan gaya bahasa yang sangat sederhana, buku ini wajib Anda miliki sebagai panduan dalam mengatur setiap pengeluaran Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar