"kami pekerja, suka membaca"

Rabu, 23 Februari 2011

Mudah Membuat Laporan Keuangan Dengan Microsof Excel

Penulis: Fanny Hafiarni, S.Kom
Penerbit: Tangga Pustaka
No: SPPT.0087.DP-0409

Microsoft Excel –sepakat dgn aplikasi Microsoft Office—ternyata multifungsi. Di antara sekian banyak fungsi Excel sering dipakai utk memudahkan pekerjaan administrasi kalkulatif seperti perhitungan keuangan administrasi perkantoran analisis data & mempresentasikan data & angka secara akurat. Kemampuan Excel dalam mengolah perhitungan analisis statistik baik berupa teks diagram grafis & rumusan formula matematis tak perlu diragukan lagi. Program atau aplikasi khusus yg memudahkan pekerjaan akuntansi cukup beragam seperti DEA MYOB Accounting General Ledger Accounting atau Zahir Accounting. Aplikasi tersebut memang memudahkan tetapi hanya perusahaan besarlah yg mampu membelinya. Solusi usaha perorangan skala rumah tangga Usaha Kecil Menengah & Koperasi bisa memfungsikan Excel utk menyusun laporan keuangan. Bahkan ibu rumah tangga pun bisa menggunakannya. Sekarang urusan membuat buku besar kas neraca lajur neraca penyesuaian atau jurnal transaksi bukan masalah lagi. Jika Anda masih bingung temukan ulasan & langkah mudah di dalam buku ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar