"kami pekerja, suka membaca"

Selasa, 08 Februari 2011

99 Cara Menjadikan Anak Anda "Keranjingan" Membaca

Penulis: Mary Leonhardt
Penerbit: Mizan Pustaka
No: SPPT.0063-DP-0409


"Membaca memperkaya hidup kita."
 
"...orang yang tidak gemar membaca hampir kehilangan segalanya"

Inilah dua cuplikan kata-kata Mary Leonhardt-penulis buku yang saat ini sedang Anda pegang-yang diambil dari karya pertamanya, Parent Who Love Reading, Kids Who Don’t. Setelah menulis buku tersebut Mary menulis satu buku lagi berjudul, Keeping Kids Reading. Lalu, materi kedua buku itu diperas sarinya dan dijadikan buku 99 Cara Menjadikan Anak Anda "Keranjingan" Membaca , yang praktis dan memandu.

Dalam mengakhiri uraian di buku pertamanya, Mary membuat "Catatan Terakhir" yang membawa-bawa hasil penelitian Stephen Krashen dalam The Power of Reading: Insight from the Research (Libraries Unlimited, Inc., Englewood, Colorado, 1993). Di situ Mary menulis:
 
"Ketika saya menyelesaikan naskah buku ini, saya diberi buku karya Stephen Krashen. Dengan tidak terlalu bersemangat, saya duduk membaca buku itu.... Ketika saya selesai membacanya, tangan saya bergetar.... Berikut salah satu kesimpulan Krashen: Orang yang dapat membaca dengan baik akan dapat menulis dengan baik karena mereka secara tidak sadar akan memperoleh gaya menulis yang baik.
 
"Membesarkan anak tanpa mengenalkan buku kepadanya adalah suatu kehampaan.... Bila kita ingin anak-anak kita menicintai aktivitas membaca, kita harus berupaya keras menciptakan aktivitas membaca itu sedini mungkin."
 
Dr. Perri Klass Boston University School of Medicine (Sumber: http://www.publisher.org yang berkaitan dengan American Academy of Pediatrics.


Sumber:
http://www.munyie.com/buy_browse_detail.php?item=19039

Tidak ada komentar:

Posting Komentar