"kami pekerja, suka membaca"

Jumat, 06 Desember 2013

Hoegeng Polisi Dan Menteri Teladan

Pengarang : Suhartono
Penerbit : Kompas
No : SPPT.0339-DP-1213
 
Jurnas.com | Buku berjudul Hoegeng ‘Polisi dan Menteri Teladan’ yang ditulis Wartawan Kompas, Suhartono diluncurkan Minggu (17/11/2013) siang di Gramedia, Pondok Indal Mall, Jakarta Selatan.

Sejumlah tokoh hadir dalam peluncuran buku ini. Antara lain, Kapolri Jenderal Sutarman, Ketua KPK Abraham Samad dan Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Kapolri mengatakan, Jenderal (Purn) Hoegeng Imam Santoso seorang polisi yang sederhana, jujur dan bersih. "Beliau orang yang bersih dari berbagai penyimpangan. Beliau orang yang sangat jujur. Berani mengatakan tidak, berani mengatakan iya. Dia juga orang yang sangat sederhana," kata Sutarman.

Sementara Jusuf Kalla mengatakan Hoegeng merupakan sosok pemimpin yang tegas, sederhana dan jujur. Dia mengharapkan di dalam polisi saat ini melekat karakter yang dimiliki Hoegeng . "Polisi harus jujur,” kata Kalla.

Dia juga mengimbau para pemimpin saat ini meneladani sikap Hoegeng yang jujur dan tegas. 

Dalam peluncuran buku turut hadir istri almarhum Hoegeng, Meriyati Roeslani. Meriyati mengatakan, suaminya adalah sosok yang gigih bekerja dan giat memberantas korupsi di peralihan masa Orde Lama ke Orde Baru. Hoegeng kata Meriyani akhirnya kehilangan jabatannya karena sikapnya. “Waktu itu dia (Hoegeng) datang kepada ibunya dan mengatakan sudah kehilangan pekerjaaan. Ibunya memegang tangan Hoegeng, dan mengatakan kalau kamu masih bisa melangkah, kami bisa makan nasi dan garam,” kata Meriyati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar